Tips Rotasi Yang Benar Dalam PUBG Ala Pemain Esport

Spread the love

Agar berhasil memenangi pertandingan dalam game PUBG, kamu perlu menyusun strategi yang matang bersama anggoa tim. Mulai dari pemilihan item, senjata, dan rotasi permainan wajib dibahas bersama. Saking banyaknya yang harus diperhatikan, yuk mulai penjelasannya dari bagaimana tips rotasi yang benar dalam PUBG ala pemain esport sebagai berikut!

Cara Rotasi PUBG Yang Baik

baca juga : Tips Jungle Mobile Legend, Cara Tepat Menjadi Pemenang Yang Perlu Dilakukan

Tips-Rotasi-Yang-Benar-Dalam-PUBG-Ala-Pemain-Esport

1. Selalu Menggunakan Kendaraan

Bagi kamu yang masih belum tahu, istilah rotasi digunakan untuk menyebut waktu saat tim berpindah dari satu lokasi menuju lokasi lainnya. Aktivitas semacam ini dilakukan oleh player yang masih berada di luar kawasan aman. Ternyata rotasi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Jika salah tak tik, kamu dan tim berpeluang besar menjadi santapan tim lain.

Salah satu tips yang perlu dilakukan agar hal tersebut tidak terjadi adalah selalu menggunakan kendaraan. Selain membuat mobilitas semakin cepat, menggunakan kendaraan cukup efektif untuk memudahkan tim saat menghindari tembakan. Mobil juga bisa menjadi tameng agar kamu dan tim tidak sampai kena tembak.

Meskipun sudah memakai kendaraan, bukan berarti kamu bisa tenang tenang saja. Lakukan penggantian mobil atau motor sekitar 2 sampai 4 kali. Selain itu, jangan sampai satu skuad menggunakan kendaraan yang sama. Perhatikan tips rotasi yang benar dalam PUBG ini dengan baik, karena jika kendaraan tersebut diledakkan musuh, maka kamu dan tim bisa mati konyol.

2. Pilih Early atau Late Rotation?

Banyak pemain PUBG yang bingung kapan waktu terbaik untuk melakukan rotasi. Saat memilih early rotation, artinya kamu dan tim akan langsung melakukan rotasi ke kawasan sebelum terjebak zona biru atau blue zone. Hal tersebut bisa kamu coba, jika memang sudah memasuki akhir pertandingan. Alasannya karena keberadaan blue zone akan menguras HP. 

Dibandingkan dengan late rotation, late rotation merupakan strategi yang lebih berlian untuk diterapkan. Biasanya late rotation dilakukan oleh beberapa tim dengan tujuan untuk membunuh musuh yang posisinya ada di belakang. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika ada musuh yang menyerang dari belakang, karena semuanya sudah aman. 

Jika pilihan jatuh pada late rotation, bukan berarti kamu dan tim boleh lengah. Ikuti tips Rotasi yang benar dalam PUBG khususnya poin yang lain, agar perpindahan tim bisa lebih aman. Kalian juga harus tetap waspada dan melihat ke arah demi menghindari tembakan yang tiba tiba. Yang penting selalu lakukan koordinasi dan bersiap atas serangan dadakan.

 

Tips-Rotasi-Yang-Benar-Dalam-PUBG-Ala-Pemain-Esport

3. Mengatur Formasi Dengan Baik

Rotasi bukan hanya pindah tempat dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Kamu juga perlu mengatur formasi dengan baik, agar rekan setim bisa tetap aman. Sebagai contoh, grup esport Bigetron RA menggunakan formasi andalan yaitu 3-1 saat di PMWL 2020. Tak tik ini dijalankan dengan meninggalkan microboy di belakang, sedangkan 3 teman lainnya sudah bergerak jauh didepan. 

Lantas apa alasan formais itu dipilih? Ternyata Bigetron mengambil formasi tersebut agar tidak menerima serangan dari belakang. Microboy bertanggung jawab untuk membunuh musuh yang ada di belakang, sehingga kawannya bisa bergerak dengan cepat dan aman. Rotasi yang benar dalam PUBG bukan penjelasan yang bisa kamu remehkan. 

Agar permiana PUBG mu semakin baik, tidak ada salahnya untuk mengulik info tentang tips dan trik bermain yang benar. Salah satu tempat bagi kamu untuk belajar adalah di xcashshop.id. Platform tersebut menjadi rumah bagi para pecinta MOBA untuk meningkatkan pengetahuan seputar game. Selain tip dan trik, banyak juga berita update terkait dengan dunia game.