Jangan Tertukar, Yuk Kupas Tuntas Peran Scout Dalam PUBG

Spread the love

Bermain bersama tim di PUBG sejatinya bukan perkara mudah, karena setiap player harus tahu apa role nya masing masing. Beberapa peran yang diperlukan dalam tim PUBG adalah Shoutcaller, rusher, scout, sniper, dan support. Di kesempatan kali ini, yuk cari tahu apa peran Scout dalam PUBG bersama sama!

Peran Penting Scout Dalam Tim

baca juga : Intip 4 Tips Menjadi Rusher Handal Dalam Permainan PUBG

Jangan-Tertukar-Yuk-Kupas-Tuntas-Peran-Scout-Dalam-PUBG

1. Menjadi Garda Terdepan

Scout sebenarnya memiliki peran yang tidak jauh berbeda dengan Rusher. Scout memiliki tugas untuk membantu rusher dalam mengalahkan musuh. Sebelum Ruher maju, Scout haru mengintai kondisi musuh terlebih dahulu. Lihat dimana posisi mereka dan beritahukan hal tersebut pada Rusher. Dengan begitu, Rusher bisa menyiapkan tak tik untuk bisa menyerang musuh. 

Sebelum menyampaikan sebuah informasi, kamu harus memastikan kebenarannya terlebih dahulu. Jika infonya salah, maka nasib tim akan dipertaruhkan. Rusher bisa salah mengambil langkah dan malah terbunuh sia sia. Jika kondisi ini terjadi, maka tim akan menjadi lemah. Itulah alasan mengapa skill menjadi sangat penting dalam permainan PUBG. 

2. Membuka Jalan Bagi Tim

Memiliki fungsi sebagai pengintai, membuat scout bertanggung jawab atas pergerakan tim. Memastikan bahwa jalur yang akan dilalui tim sudah seratus persen aman adalah peran scout dalam PUBG. jika memang ada sergapan dari tim lain, maka Scout harus siap siaga memantau Rusher. Alasan itulah yang membuat Scout juga peluru skill perang jarak dekat sebagaimana yang dimiliki Rusher. 

Lantas bagaimana jika kondisi jalur tidak memungkinkan? Jika problem itu muncul, maka Scout perlu mencari jalan lain yang jauh lebih aman. Seluruh anggota tim juga bisa memberikan saran jika memang tahu jalan yang lebih mudah untuk dilalui. Dalam permainan tim, kamu perlu membangun kepercayaan sesama anggota, agar tak tik nya berjalan dengan lancar. 

3. Mengintai Musuh

Dari poin yang sebelumnya sudah dijelaskan, terlihat bahwa fungsi utama peran Scout adalah untuk mengintai musuh. Tidak heran jika keberadaan mereka sangat penting, agar tim bisa berjalan dengan aman. Tanpa peran scout dalam PUBG ini, maka tim akan sulit mendapat posisi yang cocok untuk menyerang. Padahal nyatanya, membunuh musuh termasuk cara bertahan dalam PUBG. 

Orang yang cocok mengambil peran sebagai Scout adalah mereka yang memiliki kemampuan membaca pergerakan musuh dengan baik. Ada kalanya, peran Scout ini juga dimiliki oleh leader atau Shoutcaller. Peran tersebut dijalankan oleh satu orang yang sama dalam sebuah tim. Akan lebih baik jika pemain tersebut diambil oleh rekan yang sudah terbiasa bermain PUBG. 

Jangan-Tertukar-Yuk-Kupas-Tuntas-Peran-Scout-Dalam-PUBG

4. Pemandu Rotasi Tim

Rotasi adalah langkah yang perlu dilakukan dalam PUBG untuk tetap bisa bertahan hidup. Namun rotasi yang salah, akan membuat tim berada dalam posisi yang merugikan. Itulah alasan mengapa Scout harus mengamati pergerakan musuh terlebih dahulu. Jika memang sudah salah langkah, maka Scout dan tim perlu menyusun tak tik untuk pergi dengan segera. 

Tak tik yang paling banyak dipilih dalam PUBG adalah menyerang. Langkah tersebut mau tidak mau harus diambil jika sudah dalam posisi yang terjepit. Disinilah peran scout dalam PUBG sangat diperlukan. Kendati demikian, Scout beserta tim juga perlu membantu jika memang ada kesempatan. Jika semua tuga sada du Rusher, maka sulit untuk bertahan. 

Demikian sekilas informasi terkait dengan tugas Scout yang perlu kamu ingat. Tiga tersebut jangan sampai tertukar dengan role lain karena malah akan membuat tim menjadi tidak teratur. Informasi seputar PUBG dan berbagai game MOBA lain bisa kamu cek di xcashshop.id. Penjelasan dalam web tersebut akan sangat membantumu dalam memahami setiap role.